Sabtu 30 Jun 2012 09:17 WIB

IMF Siap Kucurkan Dana untuk Mesir

Dana Moneter Internasional (IMF)
Foto: www.topnews.in
Dana Moneter Internasional (IMF)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON---Ketua Dana Moneter Internasional Christine Lagarde mengatakan kepada Presiden baru Mesir Mohammed Mursi bahwa pemberi pinjaman krisis itu siap membantu Kairo, juru bicara IMF mengatakan Jumat.

Lagarde berbicara kepada Morsi melalui telepon pada Kamis untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam pemilu, "yang merupakan langkah maju penting dalam transisi Mesir," kata juru bicara itu. "Mereka membahas situasi ekonomi Mesir dan bagaimana cara terbaik IMF bisa membantu pada periode ke depan."

Lagarde "menegaskan kembali bahwa IMF siap mendukung Mesir dan mengharapkan kerja sama yang erat dengan pihak berwenang."

Sejak akhir tahun lalu, IMF telah berdiskusi dengan pemimpin sementara negara itu untuk kemungkinan pinjaman 3,2 miliar dolar AS dengan Kairo untuk membantu menjembatani kekurangan fiskal sementara restrukturisasi ekonomi dan sistem keuangan.

Tetapi sebuah pemerintahan permanen dibutuhkan untuk memantapkan program pinjaman, dan IMF menekankan pada April bahwa diperlukan "a broad buy-in" dari berbagai konstituen di negara itu untuk program, yang akan meminta reformasi struktural signifikan.

Mursi memberikan penghormatan pada Jumat kepadak Muslim dan Kristen Mesir sama-sana dan secara simbolis dirinya bersumpah sebagai presiden sipil pertama yang terpilih di negara itu, dihadapan kerumunan besar di Tahrir Square.

Laporan media mengatakan Mursi telah berkonsultasi dengan masyarakat Mesir lintas bagian sebelum menunjuk seorang perdana menteri dan kabinet yang sebagian besar terdiri dari teknokrat.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement