Ahad 01 Jul 2012 06:45 WIB

Bom Motor di Afghanistan, 2 Orang Tewas

Afghanistan (map)
Foto: www.cia.gov
Afghanistan (map)

REPUBLIKA.CO.ID, GERDEZ -- Sebuah bom sepeda motor meledak di kota Gerdez, ibu kota Provinsi Paktia, 100 kilometer selatan Kabul kemarin. Akibatnya, dua orang tewas dan 10 orang terluka, kata seorang pejabat kesehatan.

"Dua jenazah polisi dan 10 orang terluka telah dibawa ke rumah sakit setelah ledakan bom di kota Gerdez sore ini," kata Gul Haya Suliman Khil, direktur rumah sakit di kota Gerdez, seperti dilansir Xinhua dan Antara, Ahad (1/7).

Namun, Wakil Abdul Rahman Mangal, deputi gubernur provinsi dalam pembicaraan dengan Xinhua mengkonfirmasi insiden itu, tetapi menegaskan empat orang termasuk dua polisi terluka dalam ledakan itu. Dia mengatakan, rincian korban akan diumumkan setelah penyidikan selesai.

Sementara itu, seorang pejabat yang menolak menyebutkan namanya mengatakan ledakan terjadi di depan bank pada saat personil polisi sedang berkumpul untuk menerima gaji mereka. Dia juga mengatakan bahwa bom itu diletakkan di rongga sepeda motor dan diledakkan ketika sejumlah personil polisi berkumpul di belakang bank untuk mengambil gaji mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement