Senin 02 Jul 2012 05:48 WIB

Kasihan, Obama Kecapekan Cari Pendonor Kampanye

Presiden AS Barack Obama.
Foto: AP
Presiden AS Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden AS Barack Obama memohon para pendonor untuk membantu kampanyenya yang tampak bermasalah.

Obama mengemukakan permohonannya dalam kontak secara konferensi dengan para pendonor dari Air Force One ketika dalam perjalanan kembali ke Washington dari Colorado akhir pekan lalu.

"Sebagian besar [pihak] dalam permintaan ini sangat maksimal terkait kampanye terakhir. Saya benar-benar membutuhkan Anda untuk melakukan hal yang sama saat ini," demikian penggalan dari hasil rekaman kontak yang diberikan kepada media massa AS dan situs Daily Beast yang menjadi kontributor kampanye Obama.

Dalam rekaman itu, presiden AS terdengar lelah dan khawatir di kancah kampanyenya. Dia juga sangat berharap dapat memenangi pertempuran melawan Partai Republik dalam pemilu mendatang.

Pada bulan Mei, angka statistik kampanye menunjukkan bahwa rival Obama dan mantan gubernur Massachusetts, Mitt Romney berhasil mengumpulkan dana lebih banyak dari presiden pada bulan lalu.

Data menunjukkan bahwa kampanye Romney dan Partai Republik telah menggalang dana total 76,8 juta dolar AS, hampir dua kali lipat dari upaya mereka pada bulan April. Tim kampanye Obama dan Partai Demokrat tertinggal jauh. Namun, presiden AS tetap optimis akan kembali menjabat di Gedung Putih dengan pesan-pesan yang lebih merakyat.

sumber : IRIB/IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement