Selasa 03 Jul 2012 14:11 WIB

Liga Arab Ajak Oposisi Suriah Atasi Krisis

Liga Arab
Liga Arab

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Liga Arab, Senin (2/7), menyerukan kelompok-kelompok oposisi Suriah untuk menyatukan sikap mereka demi kesepakatan lebih baik untuk mengatasi krisis Suriah dan memenuhi aspirasi rakyat Suriah. Pada saat oposisi Suriah memulai konferensi di bawah sponsor Liga Arab untuk menemukan sikap bersama mengenai krisis di Suriah, Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi mengatakan bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik.

"Hari ini kita tidak harus memberikan kesempatan kepada mereka untuk meragukan kemampuan oposisi Suriah melaksanakan tanggung jawab," katanya, seperti dilansir Xinhua, Selasa (3/7).

Arabi mengkritik pemerintah Suriah karena memilih opsi militer bukan solusi politik. "Liga Arab tidak tahan diam dalam menghadapi kejahatan ini, tetapi semua pengaturan yang diperlukan dapat diterapkan untuk memecahkan masalah tersebut, guna mencegah Suriah tergelincir ke dalam perang saudara, yang akan mempengaruhi keamanan dan stabilitas di seluruh kawasan," katanya.

Konferensi tersebut berlangsung pada Senin hingga Selasa dan dihadiri sekitar 250 tokoh oposisi Suriah, menteri luar negeri Mesir, Kuwait, Irak dan Turki, dan wakil misi utusan PBB Liga Arab Kofi Annan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement