Sabtu 14 Jul 2012 09:42 WIB

Aktivis Diciduk Israel, Inilah Peringatan Palestina

Israel Palestina
Israel Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH---Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) pada Jumat memperingatkan Israel atas tindakan mereka terhadap para aktivis Gerakan Solidaritas Internasional (ISM) di wilayah Palestina.

Juru bicara PNA Nabil al-Khatib mengatakan kepada Xinhua bahwa penangkapan aktivis ISM dilakukan di Tepi Barat dan pengiriman kembali ke negara mereka "dikutuk dan ditolak."

"Para aktivis gerakan solidaritas mengekspresikan semangat solidaritas dengan rakyat Palestina, yang damai menentang penjajahan dan tindakan rasis," katanya.

Sebelumnya, laporan-laporan media Israel mengatakan bahwa komandan umum pusat Israel, Nitsan Alon, telah mengeluarkan instruksi kepada pasukannya untuk menahan aktivis asing di Tepi Barat dan mengusir mereka keluar kembali ke negara mereka.

Biasanya, puluhan aktivis ISM bergabung dengan rakyat Palestina dalam kegiatan damai di Tepi Barat terhadap Israel penyitaan tanah, pemukiman dan membangun tembok pemisah yang menelan daerah yang luas di wilayah itu.

Pembicaraan perdamaian antara Israel dan Palestina telah ditangguhkan pada bulan Oktober 2010, setelah Israel bersikeras melanjutkan pembangunan pemukiman di Tepi Barat dan Jerusalem timur, wilayah Palestina.

Palestina bersikeras, bahwa perundingan tidak akan dilanjutkan sampai Israel benar-benar menghentikan pembangunan permukiman di wilayah yang diduduki oleh Israel pada tahun 1967.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement