Ahad 15 Jul 2012 22:07 WIB

Virus Serang Puluhan Ribu Jiwa di Cina

Rep: Nora Azizah/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, CINA - Penyakit yang menyerang tangan, kaki, dan mulut di Cina menewaskan 17 orang dan menginfeksi hampir 35 ribu jiwa. Kantor berita Xinhua melaporkan, Ahad (15/7) bahwa penyakit ini menyebar di bagian tengah provinsi Hunan, Cina pada Juni kemarin.

Para pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyalahkan suhu tinggi yang ada sebagai faktor meningkatnya penyakit tersebut, karena pada Juni 2011 lalu, angka korban tidak sebanyak tahun ini. Hal ini juga mengungkap bahwa tahun lalu banyak kasus penyakit yang tidak terungkap.

CDC provinsi mengatakan, para orang tua dan guru harus segera mengirim anak-anak mereka ke rumah sakit jika terjadi gejala penyakit tersebut, seperti luka pada bagian mulut, terdapat bintil-bintil pada kulit, dan gejala demam.

Departemen Kesehatan provinsi Hunan menunjukkan bahwa data dari penyakit tersebut sudah menewaskan 19 anak di daerahnya pada April lalu. Tangan, kaki, dan mulut adalah penyakit virus yang biasanya menyerang bayi dan anak-anak hingga usia 5 tahun.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement