Senin 16 Jul 2012 13:49 WIB

Alhamdulillah, Inggris Siapkan Fasilitas Tambahan untuk Warga Muslim

Logo Olimpiade London 2012
Logo Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pihak penyelenggara Olimpiade London 2012 berencana menyiapkan beberapa fasilitas tambahan, khususnya bagi kaum Muslim karena dalam penyelenggaraan kegiatan empat tahunan tersebut juga bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

"Kami telah menyiapkan beberapa fasilitas bagi kaum Muslim, khususnya para atlet yang akan berlaga dalam Olimpiade London yang akan dimulai pada 27 Juli mendatang," kata Kuasa Duta Besar Kedutaan Inggris untuk Indonesia, Rebecca Razavi saat melepas atlet Indonesia yang akan berkompetisi pada Olimpiade London, di kediaman resmi Duta Besar Inggris, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Senin.

Rebecca mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan warga Muslim di Inggris untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan bulan Ramadhan bagi atlet dan delegasi yang beragama Islam. "Kami akan mempersiapkan berbagai fasilitas selama bulan Ramadhan, serta juga akan mempersiapkan ulama dan imam bagi pemeluk agama Islam," tambah Rebecca.

Dalam kesempatan tersebut, Rebecca juga mengatakan bahwa selain fasilitas tambahan bagi kaum Muslim tersebut, pihaknya juga telah mempersiapkan berbagai macam fasilitas-fasilitas yang akan menunjang pelaksanaan Olimpiade London 2012 tersebut.

"Kami telah mempersiapkan 'event' ini selama tujuh tahun, dan memang merupakan tantangan yang besar, namun kami telah mempersiapkan berbagai macam fasilitas seperti transportasi, tempat tinggal bagi para atlet, dan juga berbagai fasilitas baru," ujar Rebecca.

Terkait dengan masalah keamanan, Rebecca menegaskan bahwa pihaknya percaya diri akan bisa menjalankan gelaran Olimpiade London 2012 tanpa ada gangguan keamanan yang akan mengancam kelangsungan kejuaraan tersebut.

Rebecca menambahkan, pihaknya memberikan perhatian khusus terkait dengan keamanan dalam pelaksanaan Olimpiade London 2012 kali ini. Dia juga menekankan bahwa pihaknya sangat percaya diri dan yakin bahwa keamanan akan terjamin.

"Untuk para altlet yang akan berjuang, semoga sukses, selamat bertanding, dan selamat mengharumkan merah putih," ucap Rebecca.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement