Rabu 18 Jul 2012 13:52 WIB

Clinton: AS Kekuatan Penuh Hentikan Iran

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Fasilitas nuklir Iran
Foto: telegraph.co.uk
Fasilitas nuklir Iran

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, menegaskan bahwa negaranya akan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk menghentikan ambisi nuklir Iran. Ia kembali menuding Iran tengah berupaya membuat bom nuklir.

"Kami akan mengerahkan semua elemen dari kekuatan Amerika untuk mencegah Iran mendapatkan senjata nuklir," kata dia di sela kunjungannya ke Jerusalem, Israel seperti dilansir Arabnews, Rabu (18/7).

Clinton mengatakan, berkat upaya AS untuk menggalang dukungan dari komunitas internasional, Teheran kini tengah dalam tekanan yang amat besar. Dengan menjalin kerja sama yang erat dengan Israel, ia juga mengaku optimis dapat merubah pikiran Iran terkait ambisi nuklirnya.

"Saya pikir kami (AS dan Israel) berada di jalur yang sama dalam mencari jalan untuk memberikan tekanan maksimum yang dapat mempengaruhi setiap keputusan yang diambil Iran," imbuhnya.

Clinton tiba di Jerusalem pada Ahad petang dalam rangkaian kunjungannya ke sembilan negara Timur Tengah.

Di Israel, ia mengadakan pembicaraan dengan sejumlah pimpinan negeri Zionis, di antaranya Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Presiden Shimon Peres, Menteri Pertahanan Ehud Barak dan Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman.

sumber : Arab News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement