Sabtu 21 Jul 2012 05:18 WIB

Pria Ini Bunuh 12 Orang saat Premier Film Batman

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Heri Ruslan
Batman
Foto: warner bros
Batman

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Seorang pria bersenjata dengan menggunakan masker gas dan rompi tahan peluru telah menewaskan 12 orang di sebuah premier  film Batman terbaru pada dini hari.

Kejadian tersebut terjadi di pinggiran kota Denver pada Jumat pagi, pelaku memicu kekacauan dengan melemparkan tabung gas ke auditorium dan menembaki penonton bioskop.

“Sebanyak 55 orang lainnya, termasuk anak-anak, terluka dalam serangan pada pertunjukan "The Dark Knight Rises" di sebuah mal di pinggiran Aurora. Beberapa di antaranya dirawat karena efek gas air mata,” kata pejabat rumah sakit.

“Polisi menangkap tersangka  di tempat parkir di belakang gedung teater dan langsung menahannya,“ ujar Kepala Kepolisian Auror, Dan Oates pada konferensi persnya.

 

Beberapa media mengungkapkan bahwa tersangka bernama James Eagan Holmes (24 tahun), meskipun Reuters sendiri belum dapat memastikannya secara benar..

Oates mengatakan bahwa orang bodoh tersebut  yaitu tersangka terjebak dalam apartemen Aurora dengan bahan peledak canggih.

"Kami berusaha untuk menentukan bagaimana caranya untuk melucuti bahan peledak tersebut. Karena bahan peledak yang ia pegang mudah terbakar atau meledak. Kami bisa saja  berada di sini selama berjam-jam atau berhari-hari untuk memutuskan caranya," kata Oates.

Akhirnya, lanjut Oates, polisi diangkat ke jendela lantai tiga oleh mesin penderek guna mencari gedung apartemen tersangka dengan kamera jarak jauh. Selain itu pemadam kebakaran, polisi dan deputi sheriff dari beberapa wilayah juga ikut menyerbu tempat kejadian dengan persenjataan berat dan truk dari skuad bom.

sumber : reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement