Sabtu 21 Jul 2012 14:36 WIB

Sutradara Christoper Nolan Sampaikan Duka Tragedi 'Batman'

Christoper Nolan
Foto: AFP
Christoper Nolan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara sekuel Batman, Christopher Nolan,ikut berkomentar atas tragedi penembakan di gedung bioskop Colorado. Saat peristiwa terjadi bioskop tengah memutar sekuel terbaru pahlawan bertopeng kelelawar.

Christoper mengeluhkan peristiwa tersebut dan menyebutnya 'kebiadaban yang tak tertahankan'

Sutradara yang pernah dinominasikan untuk Oscar ini membatalkan pemutaran perdana 'The Dark Knight Rises' di Prancis. Dalam jumpa makan malam bersama media, ia juga mengatakan pembunuhan telah melukai 'tempat tak berdosa' yang ia panggil rumahnya, gedung cinema.

"Berbicara atas nama artis dan kru film, saya ingin mengekspresikan rasa duka mendalam atas tragedi tak bisa diterima akal yang telah menimpa masyarakat Aurora," ujarnya.

Si pelaku, mengenakan masker gas dan pelindung tubuh, menyerbu masuk ke ruang sinema ketika film masih berlangsung 15 menit. Ia melemparkan tabung gas air mata, membiarkan berdesis sesaat sebelum akhirnya memuntahkan peluru dari senjatanya langsung ke arah penonton.

Dalam insiden tersebut 12 orang dinyatakan tewas dan 58 lainnya terluka. Tiga orang WNI ikut menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement