Senin 23 Jul 2012 12:03 WIB

Tragedi 'Batman' tak Pengaruhi Box Office

Rep: Adi Wicaksono/Gita Amanda/ Red: Dewi Mardiani
The Dark Knight Rises
Foto: watchthedarkknightrisesonline.org
The Dark Knight Rises

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tragedi penembakan di Colorado, Amerika Serikat, tidak mempengaruhi penjualan film Batman, The Dark Knight Rises. Film arahan Cristopher Nolan itu telah menghasilkan 160 juta dolar AS sejak dirilis pekan lalu.

Angka itu dapat memecahkan rekor penjualan film 2-D (dua dimensi). Angka itu juga melewati rekor 158 juta dolar AS pendapatan yang dicetak debut trilogi Batman, The Dark Night, pada 2008 lalu.

Pendapatan The Dark Night Rises hanya berada di bawah due film 3-D (tina dimness) The Avengers dan Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2. The Avengers mencetak 207,4 juta dollar AS, sedangkan Harry Potter membukukan 169,2 juta dolar AS dalam minggu pertama.

"Tragedi itu sepertinya tidal berdampak para box office. Dengan kondisi pasca rilis yang seperti itu, film ini dapat bertengger di tiga besar adalah suatu fenomena yang langka," kata analis Hollywood.com, Paul Dergarabedia, seperti dilansir AP, Ahad (22/7). Ia mengingatkan, pendapatan resmi The Dark Night Rises baru akan diumumkan oleh Warner Bross pada Senin (23/7) ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden penembakan di pemutaran perdana sekuel The Dark Knigth Rises menelan 12 korban tewas dan 58 penonton terluka di bioskop di Denver, Colorado. Anne Hathaway yang berperan sebagai Catwoman menyatakan belasungkawanya. "Hati saya sakit oleh tindakan tak masuk akal tersebut. Saya kehilangan kata-kata, bagaimana mengekspresikan kesedihan saya untuk para korban dan keluarga mereka," kata dia.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement