Senin 23 Jul 2012 16:37 WIB

Kebakaran Hutan Landa Spanyol dan Portugal

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Kebakaran Hutan
Kebakaran Hutan

REPUBLIKA.CO.ID, GIRONA-- Petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api, setelah kebakaran hutan melanda wilayah Spanyol dan Portugal. Di Spanyol kebakaran hutan bahkan menewaskan tiga orang yang berada di wilayah Girona, Spanyol.

Petugas pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan api di wilayah Girona Spanyol, dekat perbatasan dengan Prancis. Para pemadam berusaha mengendalikan kebakaran yang menewaskan tiga orang tersebut.

Namun, angin kencang menghambat upaya pemadam sejauh ini di wilayah tersebut. Padahal wilayah Girona merupakan salah satu tujuan wisata populer di negara tersebut.

Dua korban tewas merupakan seorang pria dan putrinya yang berusia 15 tahun. Keduanya tewas setelah terjebak kebakaran dan berusaha melompat dari tebing untuk menghindari api. Sementara orang ketiga meninggal karena serangan jantung.

Tak hanya Spanyol, Portugal juga menderita kebakaran hebat. Di pulau Madeira, suhu musim panas mencapai 40 derajat Celcius. Hal tersebut memicu kebakaran hutan, dan memaksa penduduk desa sekitar untuk mengevakuasikan diri ke tempat yang lebih aman.

Di daratan Algarve, lebih dari 1000 petugas pemadam kebakaran terus berusaha untuk memadamkan api. Wilayah Portugal merupakan daerah yang relatif sedikit mengalami kebakaran hutan. Sebab suhu di wilayah tersebut cenderung rendah dengan curah hujan tinggi. Namun musim panas ini sangat berbeda

sumber : euronews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement