Selasa 24 Jul 2012 07:05 WIB

Beginilah Ungkapan Duka Mendalam Obama

 Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.
Foto: Susan Walsh/AP
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, ​​Presiden Amerika Barack Obama terbang ke Colorado untuk menjenguk para korban luka-luka dan bertemu keluarga korban yang tewas. Dalam pernyataan singkat setelah kunjungan itu, Presiden Obama mengatakan para korban akan selalu diingat, sementara sang pelaku yang sudah menerima perhatian luas dua hari ini akan dilupakan.

“Ketika anda berkesempatan mengunjungi keluarga korban yang kehilangan orang yang mereka cintai – sebagaimana yang saya ungkapkan pada mereka – saya tidak menemui mereka sebagai presiden tetapi sebagai seorang ayah dan suami. Saya kira alasan kejadian seperti ini berdampak besar pada kita karena kita semua jadi memahami bagaimana rasanya jika orang yang kita cintai diambil dari sisi kita, bagaimana rasanya dan apa dampaknya. Saya berkesempatan mengunjungi setiap keluarga dan pembicaraan kami umumnya diisi dengan kenangan. Ini merupakan kesempatan bagi keluarga untuk menggambarkan betapa luar biasanya abang atau putra atau putri mereka. Juga jiwa yang telah tersentuh dan mimpi mereka di masa depan,” kata Presiden Obama.

Dalam kunjungan itu Presiden Barack Obama juga memuji aparat lokal – termasuk walikota Aurora Steven Hogan – yang baru menduduki jabatannya selama tujuh bulan. Dan Kepala Polisi Daniel Oates yang menanggapi serangan itu dengan keberanian dan tekad. 

sumber : voaindonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement