Senin 30 Jul 2012 02:32 WIB

Diplomat Iran di Turki Dimata-matai

Rumah Diplomat Iran di Istambul, Turki
Foto: IslamTimes
Rumah Diplomat Iran di Istambul, Turki

REPUBLIKA.CO.ID, Hubungan antara Turki dengan Iran sepertinya tegang. Sebab, perwakilan negeri Mullah tersebut di Turki dimata-matai.

Berdasarkan sebuah laporan bahwa rumah-rumah dari lima diplomat Iran di kota Istanbul, Turki telah dirampok. Tidak hanya sampai disitu, banyak dari mereka yang terus-menerus diawasi oleh orang tak dikenal.

Laporan tersebut mengutip seorang diplomat Iran, yang menolak mengungkapkan namanya. Sumber tersebut mengatakan bahwa komputer dan ponsel dari lima diplomat Iran telah dicuri dari rumah mereka.

Banyak diplomat Iran terus diikuti oleh orang tak dikenal. "Rumah-rumah dari diplomat Iran selalu diawasi (24/7) dan kamera tersembunyi telah dipasang di sekitar rumah mereka," kata sumber tersebut.

Laporan ini mencatat bahwa delegasi pemerintah Iran mengunjungi Turki juga selalu diawasi dan diikuti. "Sewaktu kedutaan menyediakan akomodasi bagi para delegasi dan tamu dilecehkan oleh laki-laki tidak dikenal dan kepala (akomodasi keduataan) telah dipukuli," tambah diplomat Iran.

"Sejak itu, hotel dan agen perjalanan tidak bersedia untuk bekerja dengan kami," ungkap diplomat itu lagi.

sumber : IslamTimes
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement