Senin 30 Jul 2012 14:19 WIB

Kereta Api Terbakar di India, 5 Orang Tewas

Salah satu kecelakaan kereta di India (ilustrasi).
Foto: news.xinhuanet.com
Salah satu kecelakaan kereta di India (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sedikitnya lima orang hangus terbakar dan lebih dari 50 lain menderita luka bakar ketika salah satu gerbong kereta api ekspres terbakar di negara bagian Andhra Pradesh, India selatan, Senin (30/7) pagi.

"Kecelakaan itu terjadi ketika satu gerbong dari kereta api Tamil Nadu Express, yang bertolak dari ibu kota India ke kota selatan Chennai, terbakar pada pukul 05.30 waktu setempat segera setelah meninggalkan stasiun Nellore di Andhra Pradesh," kata seorang perwira polisi tanpa menyebut nama, seperti dilansir Xinhua.

Sejauh ini, tim penyelamat telah menemukan lima mayat dari gerbong yang membawa 72 penumpang itu, kata pejabat tersebut, dan menambahkan bahwa 50 orang yang luka-luka telah dirawat di rumah sakit lokal. Sejauh ini kondisi beberapa di antara korban dikatakan cedera serius.

Beberapa penumpang lolos dari gerbong yang terbakar itu, yang kemudian terpisah dari kereta api tersebut, tambahnya. Jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah, katanya.

Penyelidikan awal telah mengungkapkan bahwa kebakaran disebabkan oleh arus pendek. Saluran TV lokal memperlihatkan gambar para petugas penyelamat memotong kaca jendela gerbong untuk menarik mayat-mayat yang hangus serta orang yang terluka. Layanan kereta api di wilayah itu telah terganggu akibat kecelakaan itu, kata laporan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement