Senin 30 Jul 2012 15:41 WIB

Presiden Iran: Barat Berupaya Selamatkan Israel

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.
Foto: AP
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad pada Ahad (29/7) mengatakan negara Barat berusaha menyelamatkan Israel dan memperkuat dominasinya di kawasan tersebut, demikian seperti dikutip kantor berita Xinhua dari laman resmi Presiden.

Saat menyampaikan pernyataan dalam pertemuan dengan tamunya, Menteri Luar Negeri Suriah Walid al Muallem, di Teheran, Ahmadinejad menyatakan, dengan tidak diragukan lagi, pasukan NATO dan negara yang tidak menghormati keadilan dan kebebasan tidak dapat campur tangan di negara lain. 

Mengacu pada situasi saat ini Suriah, presiden menyatakan harapan bahwa stabilitas dan keamanan di Suriah segera dipulihkan dengan bantuan bangsa dan pemerintah.

Dalam pertemuan itu, Muallem menyampaikan salam rakyat Suriah dan pemerintahnya kepada pemimpin Iran, bangsa dan pemerintah Iran, serta penjelasan tentang keadaan negaranya saat ini, kata situs web itu. 

Menteri luar negeri Suriah tiba di Teheran pada Ahad untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat senior Iran. Kementerian luar negeri Iran sebelumnya mengatakan, Menteri Luar Negeri Suriah Walid al Muallem akan berkunjung ke Teheran pada Ahad untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Iran.

Lawatan itu dilakukan saat tentara Suriah bertempur dengan gerilyawan di kota kedua Suriah, Aleppo, dalam penyerangan yang dikhawatirkan oleh kekuatan dunia akan membawa banyak korban di pihak warga serta menimbulkan bencana kemanusiaan.

sumber : Antara, Xinhua

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement