Senin 30 Jul 2012 20:50 WIB

Ayatollah Khamenei: Iran Berada dalam Pusat Tekanan

Pemimpin Spiritual Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei
Foto: AL ARABIYA
Pemimpin Spiritual Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Pemimpin Spiritual Republik Islam Iran, Ayatollah Sayid Ali Khamenei, menyoroti tekanan propaganda, ekonomi serta politik dari luar. Semua tekanan tersebut bertujuan menghalangi negara Persia tersebut mencapai kemajuan.

Pemimpin Spiritual Iran itu menyatakan rakyat Iran tak terpengaruh dengan semua tekanan tersebut. Rakyat Iran tetap bertekad untuk mewujudkan keinginan maju dengan mengandalkan upaya dan tekadnya sendiri.

''Rakyat Iran berada di pusat masalah dan tekanan. Tapi, semua masalah dan tekanan itu bukan apa-apa dibandingkan dengan tekad dan keinginan kuat rakyat Iran,'' tandas Ali Khamenei sebagaimana dikutip IRNA.

Ali Khamenei mengeluarkan pernyataan tersebut dalam pertemuan dengan sekelompok peneliti, ahli dan inovator bidang sains dan teknologi. Acara pada Ahad itu juga dihadiri direktur-direktur perusahaan asing.

Pemimpin Spiritual Iran itu juga menyoroti sains sebagai aset tanpa akhir bagi negeri tersebut. Dia menekankan peran ekonomis ilmu pengetahuan dalam membuat Iran terbebas dari ketergantungan, meningkatkan kekuatan politik serta identitas nasional.

"Negeri ini membuat kemajuan. Tak ada rintangan serta masalah yang bisa menghalangi rakyat Iran membuat kemajuan," katanya.

sumber : Antara/IRNA-OANA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement