Kamis 02 Aug 2012 08:42 WIB

Pasukan Suriah Serbu Persembunyian Oposisi Bersenjata

Sebuah tank yang hancur milik pasukan Suriah masih berada di sebuah jalan di Atareb, provinsi Aleppo.
Foto: AFP
Sebuah tank yang hancur milik pasukan Suriah masih berada di sebuah jalan di Atareb, provinsi Aleppo.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS - Pasukan Suriah, Rabu (1/8), menyerbu dua tempat persembunyian anggota oposisi bersenjata di permukiman di Ibu Kota negeri itu, Damaskus, demikian laporan radio Sham FM.

Kedua tempat persembunyian anggota oposisi tersebut di jalan As Sadat di Damaskus diserbu, kata laporan itu --yang menambahkan beberapa pria bersenjata telah tewas dan yang lain cedera.

Saat Rabu fajar, beberapa petempur oposisi bersenjata menyerang satu patroli militer Suriah di kabupaten Bab Sharqi di lingkungan kota tua Damaskus, dan menewaskan seorang mayor, kata beberapa sumber. Para penyerang tersebut tewas atau cedera dalam aksi mereka, sementara sebagian lagi dibekuk, kata beberapa sumber.

Wilayah Bab Sharqi didominasi oleh orang Suriah Kristiani dan wilayah mereka di Damaskus telah relatif jauh dari bentrokan yang sedang berkecamuk, demikian laporan Xinhua.

Laporan mengenai gerilyawan asing dan Arab yang menyusup ke dalam wilayah Suriah untuk melancarkan perang melawan kekuasaan Bashar juga telah meningkatkan ketegangan di kalangan masyarakat minoritas Suriah. Penyusup gerilyawan asing dan Arab itu juga membuat suram prospek bagi penyelesaian bagi konflik di negeri tersebut

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement