Kamis 02 Aug 2012 10:07 WIB

Kedubes AS Ditutup akibat Banjir Selutut

Banjir Besar
Banjir Besar

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Banjir besar akibat hujan deras yang dibawa oleh topan Saolar telah memaksa Kedutaan Besar Amerika Serikat di Manila untuk menghentikan operasinya pada Rabu.

"Keputusan untuk menutup Kedutaan dan Konsuler membatalkan janji yang dibuat terutama karena khawatir orang-orang menunggu di luar kompleks yang dipengaruhi oleh air setinggi lutut dan lalu lintas berat di sepanjang Roxas Boulevard (di mana kedutaan itu berada)," kata pernyataan kedutaan.

Bangunan dan kantor kedutaan tidak mengalami kerusakan akibat banjir. Tetapi, operasinya akan tetap ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Namun demikian, beberapa kantor kedutaan akan beroperasi di Kompleks Seafront AS di Kota Pasay.

"Kami akan memberikan pemberitaan mutakhir pada kesempatan pertama ketika operasional akan dilanjutkan,'' kata pernyataan itu. "Keamanan pengunjung dan karyawan kami akan tetap menjadi prioritas utama kami dalam menentukan kelangsungan operasi kami."

Bagi mereka yang wawancara visanya telah dijadwalkan, kata kedutaan, bagian konsuler akan menghubungi untuk menjadwal ulang dalam beberapa hari mendatang.

sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement