Jumat 03 Aug 2012 15:16 WIB

Survei: Separuh Warga AS tak Suka Romney

Mitt Romney
Foto: AP
Mitt Romney

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Lebih dari separuh warga Amerika Serikat yang mengikuti survei tidak menyukai calon presiden dari Partai Republik Mitt Romney, demikian menurut suatu survey pada Kamis waktu setempat. 

Menurut survei nasional dari Pew Research Center for the People & the Press, dengan margin 52 persen terhadap 37 persen, para pemberi suara mengatakan bahwa mereka memiliki pandangan kurang baik terhadap Romney.

Dukungan personal terhadap Romney meningkat pesat pada Maret hingga Juni karena pemberi suara pengikut Partai Republik bersatu mendukung dia setelah pemilu utama berakhir, namun citra dia turun kembali pada bulan lalu, menurut survei itu.

Citra Presiden AS Barack Obama tetap positif, dengan 50 persen pemberi suara mendukung, sementara 45 persen dari mereka tidak suka. Walaupun demikian, peringkat personal Obama lebih rendah daripada kandidat-kandidat presiden lainnya dalam pemilihan umum AS.

Obama tetap unggul dari Romney dalam pemilihan umum, dengan 51 persen pemberi suara mengatakan bahwa mereka mendukung atau cenderung memilih Obama, dibandingkan dengan 41 persen yang mendukung atau cenderung memilih Romney.

Dalam delapan survei dari Pew Research Center yang dilakukan sejak Januari, Obama telah mengungguli Romney dengan angka empat hingga 12 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement