Senin 06 Aug 2012 05:01 WIB

Satu Warga Gaza Jadi Tumbal Pesawat tak Berawak Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA - Satu warga Palestina tewas dan lainnya terluka dalam serangan pesawat tak berawak rezim Israel di Jalur Gaza. Sumber-sumber medis dan saksi mengatakan serangan itu dilakukan di selatan kota Rafah, pada Ahad (5/8).

Sumber tersebut mengidentifikasikan korban bernama Eid Hijazi, seorang anggota Komite Perlawanan. Seorang juru bicara militer Israel mengkonfirmasi serangan itu namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Agresi terakhir Tel Aviv terhadap Gaza datang beberapa hari setelah pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina dan melukai dua orang lainnya di sebuah pos pemeriksaan dekat Timur al-Quds (Yerusalem) pada 30 Juli.

Seorang warga Palestina tewas dan dua lainnya luka-luka dalam serangan pesawat tak berawak pembunuhan Israel di timur Gaza pada 12 Juli lalu. Rezim Tel Aviv melakukan serangan udara dan serangan darat terhadap Jalur Gaza hampir setiap hari.

Puluhan warga Palestina tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh rezim Israel di Gaza selama periode enam hari dari 18-23 Juni

Pada tanggal 13 Juni Presiden AS Barack Obama menganugerahi Presidential Medal of Freedom untuk Presiden Israel Shimon Peres, Kriminal berusia 88 tahun yang telah mengawasi pembunuhan perempuan dan anak-anak Palestina oleh pasukan Israel di wilayah pendudukan selama beberapa dekade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement