Selasa 14 Aug 2012 18:12 WIB

Jika Serang Iran, 700 Ribu Warga Israel Terancam Hujan Rudal

Bendera Israel
Bendera Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Sekitar 700 ribu warga Zionis tidak akan dapat berlindung jika terjadi perang antara Israel dan Iran. Itu karena tidak ada bunker atau tempat berlindung untuk mereka.

Fars News mengutip Yeshiva World menyebutkan data tersebut berdasarkan laporan yang diterbitkan pada Desember 2011. Ratusan warga Israel di Palestina pendudukan tidak memiliki tempat perlindungan jika terjadi serangan atau hujan rudal. Gedung-gedung kota juga tidak dapat memberikan perlindungan yang memadai untuk warga Zionis.  

Disebutkan pula bahwa di Palestina pendudukan juga tidak ada bunker untuk orang yang cacat. Sebanyak 38 bunker umum yang ada tidak memiliki fasilitas untuk warga yang cacat.

Adapun 48 bunker lain tidak jelas apakah memiliki fasilitas tersebut atau tidak. Kementerian Dalam Negeri Israel juga membenarkan laporan tersebut. Bahkan, mereka mengkonfirmasikan bahwa sebagian besar bunker umum yang ada belum siap digunakan.

Di Israel tercatat 9.600 bunker umum dan 20.000 bunker pribadi. Pasca Perang 33 Hari, tidak dibangun bunker baru di Palestina pendudukan. Padahal jika terjadi perang dengan Iran, banyak wilayah khususnya di utara Israel yang akan menjadi sasaran serangan rudal. Diperkirakan sekitar 700.000 warga Israel tidak dapat menjangkau bunker.  

Laporan itu menuding rezim Zionis hanya menebar genderang perang tanpa mempersiapkan sarana dan fasilitas mendasar sebelum menjelang perang.

sumber : www.irib.ir

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement