Rabu 15 Aug 2012 13:51 WIB

Iran tak Gentar Ancaman Kosong Israel

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehmanparast
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehmanparast

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran, Ramin Mehmanparast, menandaskan bahwa Iran sama sekali tidak gentar dengan ancam kosong Israel. Ancaman Israel untuk menyerang Iran sesungguhnya hanyalah pengalihan kendala internal yang kini sedang dihadapi rezim Zionis.

Mehmanparast mengungkapkan hal tersebut dalam acara konferensi pers di Teheran pada Selasa (14/8). Mehmanparast menanggapi retorika permusuhan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak bahwa Tel Aviv telah bertekad melancarkan serangan militer terhadap instalasi nuklir Iran pada akhir tahun 2012.

Mehmanparast melihat Israel tidak memiliki alasan kuat untuk menyerang Iran. "Kami tidak melihat adanya pijakan untuk aksi-aksi seperti itu. Klaim-klaim tersebut mengemuka karena masalah dalam negeri rezim Zionis," tandas Mehmanparast.

Mehmanparast menilai seruan memerangi Iran hanyalah untuk menutupi perpecahan yang terjadi di antara penjabat Israel. Seruan perang juga untuk mengalihkan isu mengenai krisis sosial yang menerpa Israel.

''Ini menunjukkan lemahnya identitas dan kesia-siaan tujuan yang diacu oleh rezim ilegal itu," kata Mehmanparast. "Kami tidak menganggap ancaman Israel sebagai ancaman yang serius karena kita melihatnya kosong dan tidak berdasar."

sumber : www.presstv.ir

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement