Kamis 16 Aug 2012 07:07 WIB

Serang Iran akan Jadi Bencana Terbesar Israel

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Endah Hapsari
Bendera Israel. Ilustrasi
Foto: ANTARA
Bendera Israel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Tokoh akademisi Israel, Menachem Mautner, menilai serangan negaranya kepada Iran hanya akan menimbulkan bencana.

Bersama rekan-rekan akademisi lainnya, ia pun mengajukan petisi untuk meminta pemerintah membatalkan rencana serangan itu."Saya akan menandatangani apapun yang dapat mencegah bencana terbesar bagi Israel sejak negara ini didirikan," kata mantan dekan Fakultas Hukum Universitas Tel Aviv itu seperti dikutip Press TV.

Dalam petisi tersebut, para akademisi juga meminta para pilot militer Israel untuk menolak perintah untuk melakukan pengeboman ke Iran. Mautner mengakui, menolak perintah atasan dapat berkonsekuensi buruk bagi para pilot. 'Tapi mereka juga punya opsi untuk mengatakan tidak daripada menuruti kepatuhan buta untuk melakukan pengeboman," tandasnya.

Mautner juga menuturkan, serangan ke Iran tidak akan menghentikan kemampuan dan ambisi negara itu untuk menguasai nuklir. Menurut Mautner, Israel hanya mampu memperlambat dan menangguhkan ambisi Iran.

sumber : Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement