Kamis 16 Aug 2012 21:40 WIB

Irak Didera Serangkaian Serangan, Delapan Orang Hilang Nyawa

Kekerasan terus terjadi di Irak
Foto: ap
Kekerasan terus terjadi di Irak

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Serangkaian serangan menewaskan delapan orang dan melukai puluhan lainnya di Provinsi Diyala, Irak timur, Rabu. Demikian kata beberapa sumber polisi.

Kebanyakan serangan itu terjadi di dekat Ibu Kota Provinsi Diyala, Baquba, sekitar 60 kilometer dari Ibu Kota Irak, Baghdad. Serangan paling mematikan adalah dua serangan bom mobil di satu pasar terkenal di daerah Muqdadiyah.

''Sekitar 40 kilometer di sebelah timur-laut Baquba,'' kata satu sumber polisi lokal.

Kedua bom mobil tersebut meledak dalam waktu yang berdekatan. Ledakan menewaskan tiga orang serta melukai 23 orang lagi. Itu termasuk perempuan dan anak-anak.

Bom mobil ketiga mengoyak Kabupaten Ar-Razi di bagian barat Baquba. Bom menewaskan satu warga sipil dan melukai sembilan orang lagi.

Dalam peristiwa terpisah, tiga anggota Angkatan Darat Irak tewas dan dua lagi cedera ketika beberapa pria bersenjata menyerang mereka. Kelompok bersenjata itu menyerang dengan senjata api berperedam suara di Desa Safr.

sumber : Antara/Xinhua-0ANA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement