Jumat 17 Aug 2012 11:12 WIB

Penyerangan di Pakistan Utara, 15 Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD - Sedikitnya 15 orang tewas dan beberapa lainnya terluka ketika beberapa orang bersenjata tak dikenal melepaskan tembakan ke arah tiga mobil van penumpang di Provinsi Gilgit-Baltistan, Pakistan utara, pada Kamis (16/8), kata media lokal.

TV Aaj melaporkan bahwa sekitar 10 sampai 15 orang bersenjata tak dikenal menyerang tiga mobil van yang membawa penumpang dari Rawalpindi ke Gilgit, di daerah Provinsi Babu Sir pada sekitar pukul 11.00 waktu setempat Kamis.

Para penyerang, yang dilaporkan berseragam militer, memerintahkan semua orang di dalam kendaraan ittu untuk menunjukkan kartu identitas mereka, kemudian beberapa penumpang diseret keluar dan melepaskan tembakan sembarangan kepada mereka.

Para penyerang melarikan diri dari tempat kejadian setelah melakukan serangan itu. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Insiden ini terjadi di daerah yang luas sekali dan butuh waktu empat jam bagi tim polisi dan penyelamatan untuk mencapai lokasi. Ini adalah insiden kedua serangan bus di daerah tersebut selama enam bulan terakhir.

Sebelumnya pada Februari, 18 orang tewas dan lima lainnya terluka dalam serangan bus penumpang yang bersifat permusuhan sektarian di Gilgit.

sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement