Sabtu 18 Aug 2012 06:22 WIB

Dirawat di RS, Suami Ratu Elizabeth tak Boleh Dijenguk

Pangeran Phillips
Foto: Mirror.co.uk
Pangeran Phillips

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris, dilarang menerima tamu, sekalipun penjenguknya berasal dari keluarga kerajaan saat dirawat di Aberdeen Royal Infirmary karena infeksi kandung kemih.

Dia merespons dengan baik perawatan dari Aberdeen Royal Infirmary. Namun dia tidak boleh terlalu lelah sehingga dilarang menerima tamu.

Tidak ada pernyataan resmi dari Istana Buckhingham namun perawatan Duke of Edinburgh di rumah sakit memang ditambah beberapa hari. Keluarganya tetap mengirim kabar lewat telepon.

Menurut kementerian pertahanan, Pangeran Philip sebelumnya akan diterbangkan dengan helikopter Sea King ke rumah sakit tapi batal karena cuaca buruk.

Akhirnya Pangeran Philip sampai ke rumah sakit dengan ambulans setelah menempuh perjalanan sejauh 80 km. Pada kali ketiga kunjungannya ke rumah sakit tahun ini, dia terpaksa melewatkan peringatan Diamond Jubilee Juni lalu karena infeksi kandung kemih.

Setelah sibuk tampil di depan publik dan melaksanakan tugas sosialnya beberapa pekan terakhir, termasuk menonton langsung Olimpiade, pesta kebun minggu lalu di Balmoral di mana dia terlihat bugar, akhirnya sang pangeran dibawa ke rumah sakit setelah mengeluh sakit.

Ratu dan anggota kerajaan lain melanjutkan liburannya di Balmoral, demikian the Guardian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement