Senin 20 Aug 2012 19:12 WIB

Brahimi: Iran Pemain Penting Bagi Timur Tengah

Lakhdar Brahimi
Foto: Reuters
Lakhdar Brahimi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Utusan perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa untuk Suriah, Lakhdar Brahimi, mengatakan bahwa Iran adalah negara penting di Timur Tengah. Karena itulah, ia akan senang untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Iran.

Diplomat Aljazair itu menyampaikan pernyataan di atas dalam satu wawancara dengan jaringan berita berbahasa Arab Aljazeera, pada Ahad (19/8) seperti dilansir kantor berita Iran, IRNA. "Iran adalah negara kawasan yang penting dan saya akan senang untuk bisa berbicara dengan para pejabat Iran," tambah Brahimi.

Mengomentari situasi sekarang di Suriah, ia mencatat bahwa berbicara tentang intervensi militer di Suriah akan merusak proses perdamaian di negara itu.

Brahimi membantah bahwa ia telah mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk berbicara tentang pemecatan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Dia menunjukkan, bahwa berbicara tentang segala bentuk intervensi militer di Suriah akan membuat misinya di Suriah gagal, dan juga merusak seluruh proses perdamaian di negara itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement