Rabu 22 Aug 2012 21:24 WIB

Thailand-Laos Kerja Sama Keamanan Perbatasan

Human trafficking (ilustrasi)
Foto: kampungtki.com
Human trafficking (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAN -- Komisi bersama Thailand-Laos, kemarin, bertemu untuk membahas langkah menjaga perdamaian dan ketertiban di sepanjang perbatasan. Wakil Gubernur Nan, Kamon Wittaya dan Kol Boonyung Jundalasarn, Wakil Kepala Kabupaten Chaiyaburi, Laos, membahas langkah keamanan di sepanjang perbatasan Thailand-Laos antara Nan dan Chaiyaburi pada pertemuan ke delapan Komisi Bersama itu.

Lebih dari 100 staf dan pejabat menghadiri pertemuan pada saat wakil kedua negara menegaskan kembali komitmen mereka untuk menggunakan personel militer dan polisi guna mencegah konflik atau intrusi perbatasan. Kedua belah pihak mengatakan, mereka tidak akan membiarkan aksi kriminal untuk mengeksploitasi wilayah baik negara maupun kejahatan transnasional.

Kedua negara akan berkoordinasi mencegah penyelundupan barang ilegal, senjata, perdagangan manusia, dan kejahatan lain yang mengancam keamanan bagi kedua negara tetangga. Jika terjadi masalah, pihak-pihak menegaskan mereka akan bersama-sama menyelesaikan masalah mereka di bawah hukum nasional dan internasional, selain perjanjian bilateral.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement