Kamis 23 Aug 2012 11:55 WIB

Gara-gara Puntung Rokok, Pabrik Parfum Itu Terbakar dan...

Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api/ilustrasi
Foto: AFP
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI---Kebakaran besar terjadi di satu pabrik parfum di wilayah industri Dubai, Ras al-Khor, dan menghancurkan pabrik itu serta empat gudang pada Rabu (22/8), demikian laporan media setempat, yang menambahkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Si jago merah pertama kali berkobar pada sore hari dan terus melahap pabrik tersebut selama enam jam. Regu pemadam belum mampu menguasainya tapi telah mencegahnya menyebar ke gudang mesin serta minyak pelumas yang berdampingan.

Perincian lebih jauh mengenai kerusakan belum diperoleh. Asap tebal membubung ke udara di daerah industri tersebut di dekat Bandar Udara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab.

Polisi di tempat kejadian mengatakan tak seorang pun cedera dalam kebakaran itu. Seorang personel polisi mengatakan penyebab kebakaran mungkin adalah keteledoran manusia, seperti membuang puntung rokok sembarangan.

Polisi dan staf ambulans sibuk membubarkan orang yang menyaksikan kebakaran di sekitar tempat kejadian, sementara asap dari parfum dan bahan semprotan yang terbakar bisa membahayakan manusia.

Kebakaran seringkali terjadi di pabrik dan gudang di Dubai selama musim panas, saat temperatur bisa dengan mudah mencapai lebih dari 45 derajat Celsius.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement