Jumat 24 Aug 2012 02:20 WIB

Kerajaan Inggris: Foto Tanpa Busana Pangeran Harry Asli

Pangeran Harry sedang berpesta di tepi kolam
Foto: dailymail
Pangeran Harry sedang berpesta di tepi kolam

REPUBLIKA.CO.ID, Keluarga kerajaan Inggris menegaskan, foto-foto telanjang Pangeran Harry, yang diterbitkan di sebuah website Amerika, adalah asli. Dua foto di sebuah website gossip Amerika menunjukkan Pangeran Harry dengan seorang wanita muda dalam keadaan tanpa busana di sebuah kamar hotel di Las Vegas.

Situs itu melaporkan, foto-foto tersebut diambil ketika Pangeran berusia 27 tahun itu libur dari tugas militer. Foto-foto itu bakal menimbulkan pertanyaan serius tentang pengamanan di sekitar kerajaan dan akan menghambat upaya menampilkan Pengeran Harry sebagai seorang anggota kerajaan yang senior.

Istana St James telah menegaskan bahwa itu memang foto-foto Pangeran Harry, tapi tidak memberikan komentar lebih jauh. Pihak istana telah menghubungi Press Complaints Commission, dan mengatakan, masuk akal kalau Pangeran Harry mengharapkan privacy di kamar hotel.

Tapi komentator media, Steve Hewlett, mengatakan, pelanggaran pengamanan itu menimbulkan argumen bahwa publikasi foto-foto tersebut adalah demi kepentingan publik. "Ia nampaknya mengundang wanita-wanita berpakaian minim ke kamar hotelnya," katanya. "Mereka menanggalkan pakaian, salah seorang diantaranya kebetulan punya HP," tambahnya.

Website itu juga memasang sebuah video Pangeran Harry - mengenakan pakaian renang - berlomba melawan perenang Olimpiade Amerika, Ryan Lochte, di kolam renang hotel. Pada 2005 lalu, Pangeran Harry dikritik karena mengenakan serangan Nazi. Ia juga pernah menimbulkan kehebohan ketika mengucapkan panggilan rasist tentang sesama anggota peletonnya.

sumber : radioaustralia.net.au
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement