Jumat 24 Aug 2012 19:04 WIB

Ban Ki Moon akan Bertemu Brahmini

Sekjen PBB Ban Ki-moon
Foto: AFP
Sekjen PBB Ban Ki-moon

REPUBLIKA.CO.ID, PBB - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon diperkirakan akan bertemu pada Jumat dengan Lakdhar Brahimi, yang baru ditunjuk sebagai wakil khusus PBB-Liga Arab untuk Suriah, kata juru bicara Ban, Martin Nesirky, Kamis (24/8) waktu setempat.

"Brahimi tiba hari ini di New York," kata Nesirky pada briefing reguler siang. "Dia memiliki waktu sepekan untuk konsultasi termasuk besok dengan sekretaris jenderal."

Layanan Informasi PBB mengumumkan pada awal pekan ini bahwa kantor Brahimi akan berbasis di New York. Tidak jelas berapa banyak anggota staf yang akan berada di kantor itu, untuk membantu perwakilan untuk melaksanakan upaya mediasi itu.

PBB dan Liga Arab bersama-sama menunjuk Brahimi sebagai utusan khusus baru mereka untuk Suriah Jumat lalu, untuk menggantikan Kofi Annan yang tidak akan memperbaharui mandat ketika berakhir pada 31 Agustus.

Brahimi, 78 tahun, adalah menteri luar negeri Aljazair pada periode 1991-1993 dan pernah menjadi utusan PBB di Afghanistan setelah serangan teroris 11 September 2001 di Amerika Serikat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement