Ahad 26 Aug 2012 06:22 WIB

Kebakaran Landa Kebun Jagung, Ribuan Warga Desa Diungsikan

Kebakaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Rahmad
Kebakaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CACAK -- Aparat kepolisian memerintahkan pengungsian ribuan warga sejumlah desa di barat daya Serbia pada Sabtu. Sementara, badan urusan darurat siap memberikan bantuan dengan didukung satu pesawat Rusia guna mengatasi kebakaran yang melanda Balkan bagian barat.

koresponden Reuters menyebutkan kebakaran melanda lereng bukit dan kebun jagung di dekat kota Cacak, Serbia, kemarin. Kebakaran diduga dipicu oleh kondisi kering akibat musim kemarau. Beberapa rumah terbakar.

Polisi mengatakan mereka memerintahkan pengosongan desa Miokovci dan Gornja Gorevnica yang lokasinya berdekatan dengan kota Cacak.

"Situasi sangat serius dan kedua desa berbahaya," kata Fredrag Maric, kepala Departemen Urusan Darurat Kementerian Dalam Negeri Serbia. "Kami merelokasi tenaga dari seluruh Serbia dan helikopter-helikopter untuk mengatasi ini."

Daerah-daerah Balkan barat berada dalam ancaman gelombang panas dengan temperatur 40 drajat Celsius. Gelombang panas yang menimbulkan ratusan titik api. Serbia dan negara tetangga Bosnia paling parah dilanda cuaca panas itu.

sumber : Antara/Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement