Ahad 26 Aug 2012 19:29 WIB

Pria Ini Bunuh Ular Kobra dengan Menggigitnya!

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hafidz Muftisany
 Ular kobra (ilustrasi)
Foto: Sigid Kurniawan/Antara
Ular kobra (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEPAL --  Mohamed Salmo Miya kesal setelah seekor kobra menggigitnya. Pria 55 tahun itu membayar kekesalannya itu dengan mengejar ular berbisa itu untuk balas dendam.

Salmo menjelaskan ia sangat geram dengan serangan ular berbisa tersebut. Dia tidak menjelaskan latar belakang kekesalannya terhadap binatang yang terkenal dapat menari itu.

Namun saat ular itu menggigit dirinya di sawah, dengan spontan pria paruh baya ini langsung mencari dan mengejar ular tersebut untuk membalas. Tidak tanggung-tanggung perbuatan ular itu harus dibalas dengan gigitan trengginas Salmo,''Saya bisa saja membunuhnya dengan tongkat ataupun kayu, tapi saya benar-benar marah,'' kata Salmo kepada Annapurna Post, seperti dilansir Reuters, Ahad (26/8).

Salmo hidup di desa sekitar 200 kilo meter sebelah tenggara ibu kota Nepal, Kathmandu. Setelah aksi gigit menggigit tersebut, Salmo segera memeriksakan diri untuk dirawat di unit pelayanan kesehatan desa. Bidan di pelayanan tersebut mengatakan kepadanya bisa dari gigitan ular tersebut tidak mengancam hidupnya.

Walau telah membunuh ular kobra, Salmo-pun tidak harus melaporkan perbuatan tersebut. Lantaran tidak seperti di negara tetangganya India, di Nepal seekor Goman atau Kobra bukanlah hewan yang terancam punah dan dilindungi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement