Senin 27 Aug 2012 23:51 WIB

Wanita Saudi Dilarang Tamasya di Taman

Perempuan Arab Saudi
Foto: bikyamasr.com
Perempuan Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sebuah badan yang dikenal sebagai 'Badan Amar Makruf Nahi Munkar' melarang perempuan Arab Saudi berekreasi di taman-taman. Larangan itu berlaku bagi wanita berusia di atas 12 tahun.

Menurut laporan televisi Al Alam pada Senin (27/8), Badan Amar Makruf Nahi Munkar Saudi mengancam akan menutup taman-taman dan tempat rekreasi jika tidak mematuhi larangan tersebut. Koran Al Quds Palestina menulis Badan Amar Makruf Nahi Munkar mengeluarkan peringatan untuk terakhir kalinya kepada pengelola taman-taman dan tempat bermain untuk melaksanakan instruksi badan tersebut.

''Jika tidak mematuhinya, maka badan itu akan menutup tempat-tempat tersebut atau membayar denda berat,'' tulis Al Quds Palestina.

Menurut pengakuan warga Saudi, seperti ditulis situs irib.ir, selama beberapa bulan terakhir pelarangan itu telah diberlakukan. Pelarangan dan pembatasan tersebut menuai protes keras dari warga Saudi. Seorang warga dilaporkan meninggal dan keluarganya terluka saat mereka ditangkap dengan alasan menghidupkan musik terlalu keras di dalam mobilnya.

sumber : www.irib.ir
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement