Selasa 28 Aug 2012 19:07 WIB

Hadiri KTT Nonblok, Wapres Bertolak ke Teheran

Petugas mengatur bendera-bendara para negara Gerakan Non Blok
Foto: AP
Petugas mengatur bendera-bendara para negara Gerakan Non Blok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menggunakan pesawat Kepresidenan TNI-AU Boeing 737-400, Wakil Presiden, Boediono,  Selasa (28/8) puku 19.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, lepas landas menuju Teheran, Iran. Wapres akan  menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Gerakan Non-Blok ke-16, pada 30-31 Agustus 2012.

Turut dalam rombongan tersebut Ibu Herawati Boediono, sejumlah deputi Wapres, serta 10 wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik. Sementara itu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa sudah berada di Teheran untuk mengikuti sejumlah pertemuan tingkat menteri.

Menurut rencana pesawat yang ditumpangi Wapres Boediono dan rombongan akan transit di dua negara yaitu di Kolombo, Srilanka, dan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dalam perjalanan ke Iran.

Perjalanan dari Halim Perdanakusuma ke Kolombo memakan waktu sekitar empat jam 35 menit dan akan transit untuk mengisi bahan bakar sekitar 1,5 jam.

Selanjutnya dari Kolombo menuju Abu Dhabi akan memakan waktu penerbangan sekitar dua jam 30 menit dan di kota itu pesawat juga akan mengisi bahan bakar, dengan transit 1,5 jam. Setelah itu pesawat yang ditumpangi Wapres dan rombongan langsung menuju Teheran dengan memakan waktu penerbangan dua jam 30 menit.

Tahun 1961.

Menurut laman Kementerian Luar Negeri RI, Gerakan Non Blok (GNB) berdiri saat diselenggarakannya Konferensi Tingkat Tinggi I GNB di Beograd, Yugoslavia, 1-6 September 1961.

Juru bicara Wapres Yopie Hidayat mengatakan, selama berkunjung ke Teheran, Wapres juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin dan kepala negara untuk melakukan pembicaraan bilateral, khususnya peningkatan kerjasama ekonomi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement