Kamis 30 Aug 2012 11:44 WIB

Tambang Batu Bara Meledak, 9 Tewas 38 Terjebak

tambang meledak (ilustrasi)
tambang meledak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CHENGDU -- Sembilan pekerja tambang telah dikonfirmasi tewas dan 38 pekerja lagi masih terjebak di bawah tanah setelah ledakan gas di satu tambang batu bara pada Rabu sore (29/8). Lokasi tambang di Provinsi Sichuan, China barat-daya. Demikian kata beberapa petugas pertolongan pada Kamis pagi.

Pemerintah mengubah jumlah pekerja yang terperangkap dari sebelumnya 44 jadi 38 orang. ''Ini setelah penghitungan lebih lanjut,'' kata beberapa sumber di markas pertolongan.

Sebanyak 152 pekerja sedang bekerja di bawah tanah di tambang batu bara Xiaojiawan, Kota Panzhihua, ketika ledakan terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Hingga Kamis pukul 04.30 waktu setempat, jumlah korban tewas akibat ledakan di tambang batu bara itu telah mencapai sembilan orang.

Tiga orang sempat dikeluarkan dari lorong. Tapi, ketiganya menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit. Enam lainnya yang telah terjebak di bawah tanah dikonfirmasi tewas.

Tambang batu bara tersebut milik Zhengjin Industry and Trade Co. Beberapa sumber mengatakan pemilik tambang telah ditahan oleh polisi untuk penyelidikan.

sumber : Antara/Xinhua-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement