Sabtu 01 Sep 2012 19:20 WIB

Yahudi Jerman Desak Muslim Perangi Rasisme

Rep: Friska Yolandha/ Red: Chairul Akhmad
Presiden Dewan Pusat Yahudi Jerman, Dieter Graumann.
Foto: zoonar.com
Presiden Dewan Pusat Yahudi Jerman, Dieter Graumann.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN – Presiden Dewan Pusat Yahudi Jerman, Dieter Graumann, mendesak komunitas Muslim di Jerman untuk berbuat lebih banyak dalam memerangi anti-Semitisme.

Hal ini dituturkan setelah seorang rabi Yahudi dipukuli di siang bolong di Kota Berlin. "Saya sangat senang jika asosiasi Muslim akhirnya bertindak tegas dengan anti-Semitisme di kalangan mereka sendiri," ungkap Graumann kepada Berliner Zeitung, Sabtu (1/9).

Graumann sangat berterima kasih atas ungkapan kesedihan yang dituturkan oleh Dewan Pusat Muslim atas pemukulan tersebut. Akan tetapi ia berharap ada tindak lanjut yang dilakukan oleh umat Muslim agar hal seperti ini tidak lagi terjadi.

Yahudi Jerman mengangkat senjata sejak Selasa (28/8) ketika seorang rabi mereka dikeroyok empat pemuda setelah keempatnya bertanya apakah dia seorang Yahudi. Polisi menyatakan seorang pemuda Arab terlibat di dalamnya.

Ketua Dewan Pusat Muslim Jerman, Aiman Mazyek, mengutuk pemukulan rabi 53 tahun tersebut. Pasalnya pemukulan tersebut dilakukan berulang kali di depan putrinya yang berusia enam tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement