Rabu 05 Sep 2012 13:13 WIB

Obama dan Romney Bertarung Sengit, Inilah Komentar Michelle

Barack Obama vs Mitt Romney
Foto: AP
Barack Obama vs Mitt Romney

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE---Michelle Obama menggambarkan perbedaan tajam antara suaminya dan lawannya sesama calon presiden yang kaya raya, Mitt Romney, dengan menyatakan bahwa pengalaman-pengalaman hidup "membuat kita menjadi diri kita".

Pernyataan itu disampaikan Michelle pada konvensi nasional Partai Demokrat, Selasa, di depan para pemilih Amerika Serikat.

"Barack tahu Mimpi Amerika karena ia mengalaminya --dan ia ingin semua orang di negara ini mendapatkan kesempatan yang sama, siapapun itu, atau dari manapun, atau penampilannya seperti apa, atau siapa yang kita cintai," kata Ibu Negara AS itu.

Michelle tidak menyebut keluarga Romney tapi merinci kesulitan-kesulitan yang ia dan Presiden Barack Obama jalani selama masa-masa kehidupan yang sulit, yang justru kemudian membuat mereka sadar tentang masalah-masalah yang mereka coba tangani bagi warga Amerika biasa.

"Barack dibesarkan oleh ibu tunggal yang berjuang untuk membayar tagihan-tagihan dan oleh kakek-nenek yang mengulurkan tangan ketika ibunya membutuhkan bantuan," kata Michelle.

"Barack tahu apa artinya ketika sebuah keluarga berjuang. Jadi pada akhirnya, bagi Barack, masalah-masalah ini bukan politis --melainkan personal. Dia tahu apa artinya menginginkan sesuatu yang lebih bagi anak-anak dan cucu-cucu kita."

Pidato Michelle itu jelas ditujukan untuk menggambarkan perbedaan yang tajam dengan lawan Obama di pemilihan presiden November mendatang, yaitu pengusaha jutawan yang lahir dengan keistimewaan sebagai putra mantan calon presiden dan pemimpin American Motors George Romney.

"Saya dan Barack sama-sama dibesarkan oleh keluarga yang tidak punya banyak uang atau kekayaan materi tapi keluarga kami telah memberikan sesuatu yang jauh lebih berharga --cinta tanpa pamrih, pengorbanan yang gigih dan kesempatan untuk pergi ke tempat-tempat yang mereka sendiri tidak pernah mengalaminya," kata Michelle.

"Bagi Barack, sukses bukanlah tentang berapa banyak uang yang kita hasilkan. Sukses adalah perbedaan apa yang kita buat dalam kehidupan orang-orang."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement