Rabu 05 Sep 2012 14:56 WIB

Penembakan di Quebec, Satu Orang Tewas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Dewi Mardiani
Di acara penyampaian pidato Partai Separatis Quebecois inilah terjadi penembakan di Provinsi Quebec, Kanada, Selasa (4/9).
Foto: guardian.co.uk
Di acara penyampaian pidato Partai Separatis Quebecois inilah terjadi penembakan di Provinsi Quebec, Kanada, Selasa (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  QUEBEC -- Penembakan terjadi di Provinsi Quebec, Kanada, pada Selasa, (4/9). Akibat peristiwa itu, setidaknya satu orang dilaporkan tewas dan satu orang lainnya mengalami luka serius.

 

Seperti dikutip dari Press TV, (5/9), insiden penembakan itu terjadi saat penyampaian pidato Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di provinsi tersebut. Kejadian tersebut terjadi tepat saat penyampaian kemenangan perdana Partai Separatis Qubecois (PQ). Seorang pria bersenjata tiba-tiba melepaskan tembakan ke arah peserta.

 

Dari laporan AFP, Rabu (5/9) disebutkan bahwa insiden penembakan tersebut sempat tertangkap kamera. Saat menjalankan aksinya itu, tersangka meneriakkan kata-kata ‘’Bangkitlah Inggris!’’ Hingga saat ini, polisi setempat masih menyelidiki  motif di balik penembakan tersebut.

 

Kemenangan Partai PQ ini merupakan tanda berakhirnya masa pemerintahan kaum liberal. Seperti diketahui, partai liberal sendiri telah berkuasa selama satu dekade di provinsi ini.

 

Menurut Hasil Proyeksi, Partai PQ memenangkan 58 dari 125 kursi legislatif yang diperebutkan di provinsi tersebut. Namun, hingga saat ini, hasil resmi pemilukada provinsi tersebut masih belum diumumkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement