Kamis 06 Sep 2012 05:07 WIB

Mengerikan, Belasan Orang Tewas Akibat Serangan Binatang Buas

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAPUTO---Sudah 17 orang tewas akibat serangan binatang buas dalam enam bulan pertama tahun ini di Mozambik, menurut laporan Radio Mozambique.

Berdasarkan keterangan pejabat di provinsi Manica, radio tersebut melaporkan seluruh korban tersebut tewas akibat serangan kuda nil dan buaya di Nhacao, yang terletak di Lembah Zambezi, distrik Tambara.

Pemerintah Tambara kemudian mengeluarkan imbauan agar masyarakat setempat tidak mengambil air dari sungai guna menghindari serangan mematikan hewan-hewan tersebut.

Tahun lalu, tercatat lebih dari 100 orang tewas oleh serangan binatang buas di negara berbahasa Portugis itu.

Serangan binatang buas merupakan masalah bagi pemerintah sejumlah provinsi di Mozambik bagian tengah seperti Tete dan Zambezia, serta wilayah Niassa dan Cabo Delgado di bagian utara negara Afrika sebelah tenggara itu.

Mozambik merupakan negara terbesar ke-35 di dunia dan berpenduduk sekitar 22 juta jiwa. Negara tersebut berbatasan dengan Samudra Hindia di sebelah Timur, Tanzania di Utara, Malawi dan Zambia di Barat Laut, Zimbabwe di Barat, serta Swaziland dan Afrika Selatan di sebelah Barat Daya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement