Kamis 06 Sep 2012 07:15 WIB

Peringatan Tsunami Gempa Costa Rica Dicabut

Gempa - ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Peringatan tsunami yang dikeluarkan setelah gempa besar melanda wilayah barat Costa Rica pada Rabu telah dicabut, kata Pusat Peringatan Tsunami Pasifik.

Peringatan tsunami bagi Costa Rica, Panama dan Nikaragua dikeluarkan setelah gempa bumi berkekuatan 7,6 skala Richter, yang sejauh ini tidak menimbulkan korban atau kerusakan berarti, kata pemerintah setempat.

USGS menyebutkan, gempa yang terjadi pada pukul 08.42 waktu setempat (21.42 WIB) itu berpusat di wilayah sekitar 8 kilometer timur laut Samara dan berjarak 151 kilometer di barat ibu kota San Jose.

Media setempat dan laman internet lokal mengatakan gempa tersebut dirasakan di seluruh wilayah negara yang terletak di Amerika Tengah itu.

Di ibu kota San Jose sendiri, gempa mengguncang sejumlah bangunan yang menyebabkan sejumlah barang berjatuhan ke lantai perkantoran dan rumah para warga ketika gempa terjadi.

Sambungan telepon selular dan telepon biasa diberitakan sempat mengalami gangguan dan listrik pun dilaporkan padam di ibu kota negara itu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement