Kamis 06 Sep 2012 14:40 WIB

Brasil, Konsumen Kokain Terbesar di Dunia

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Kokain (ilustrasi)
Foto: schuelerseiten.goethe-gymnasium
Kokain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO--Jumlah pengguna kokain di Brasil kian mengkhawatirkan. Negara ini tercatat sebagai konsumen kokain terbesar di dunia.

Studi yang dilakukan oleh Universitas Sao Paulo menunjukkan20 persen konsumen kokain berasal dari negara bola itu. Jumlah penduduk Brasil sekitar 200 juta orang, enam juta diantaranya adalah pengguna kokain.

Hasil penelitian ini menunjukkan sekitar satu juta orang sedikitnya menggunakan kokain sekali dalam setahun. Umumnya, mereka mengonsumsinya dalam bentuk bubuk kemudian dihisap. Hasil studi tersebut juga menunjukkan pengguna umumnya telah mengenal obat ini saat anak-anak.

46 persen dari para pengguna umumnya tinggal di kota-kota padat penduduk di Brasil seperi Rio De Janeiro, Sao Paulo dan kota besar lainnya. Bahkan,di kota-kota besar itu, para pengguna kokain sering menimbulkan masalah besar. 

Sementara itu, pemerintah Brasil mengaku prihatin atas tingginya jumlah pengguna kokain ini.  Tindakan pencegahan seperti kampanye antinarkoba akan terus dilakukan oleh pemerintah

sumber : Shanghai Daily
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement