Kamis 06 Sep 2012 20:00 WIB

Korban Kapal Tenggelam Turki Bertambah Jadi 58

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AHMETBEYLI--Sebuah kapal tenggelam di lepas pantai Aegean, dekat kota Ahmetbeyli, Provinsi Izmir,Turki, Kamis, (6/9). Akibat ledakan itu,puluhan orang dikabarkan tewas.

Sampai saat ini, korban tewas terus bertambah menjadi 58 orang. Kapal tersebut merupakan kapal yang membawa lebih dari 100 imigran gelap. Berdasarkan laporan dari media hurriyetdailynews,(6/9), 43 penumpang berhasil diselamatkan.

Sementara, penumpang lainnya dikabarkan masih hilang. Para penumpang kapal tersebut merupakan para imigran yang berasal dari suku Kurdi dari negara Irak dan Suriah.

Sebagian besar dari mereka adalah anak-anak dan perempuan. Mereka diduga akan mencoba memasuki negara-negara Eropa secara ilegal melalui jalur ini.

Polisi setempat telah  menahan dua tersangka warga Turki terkait insiden tersebut. Hingga kini, penyebab dari insiden ini masih terus diselidiki. Interogasi awal dari keterangan korban mengungkapkan, para penumpang diduga akan berlayar menuju negara Inggris. Namun, tiba-tiba kapal mereka menabrak batu, kemudian bocor dan akhirnya tenggelam.

sumber : hurriyetdailynews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement