Kamis 06 Sep 2012 22:05 WIB

Mogok Berlanjut 24 Jam, Lufthansa Batalkan 60 Persen Penerbangan

Aksi mogok kru kabin maskapai Lufthansa membuat ribuan penumpang terlantar. (ilustrasi)
Foto: AFP
Aksi mogok kru kabin maskapai Lufthansa membuat ribuan penumpang terlantar. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT--Aksi mogok kru kabin maskapai Lufthansa masih berlanjut. Alhasil maskapai terbesar Jerman itu harus membatalkan 50 penerbangan pada Kamis. Bahkan kru berencana memperpanjang aksi di enam bandara di Jerman hingga Jumat.

Layanan yang paling terkena dampak ialah penerbangan domestik dan Eropa. Meski, beberapa penerbangan antar benua juga terpaksa dibatalkan, seperti rute New York-Frankfurt dan Hong Kong-Munich. Informasi itu disampaikan maskapai dalam situs resminya.

Akhir Rabu, uni pekerja sat kabin, Organisasi Pramugara atau UFO, menyatakan anggotanya akan meneruskan aksi 24 jam nonsetop hingga Jumat di bandara Frankfurt, Berlin, Hamburg, Munich, Dusseldorf dan Stuttgardi. Tuntutan utama para kru yakni permasalah gaji dan lingkungan kerja.

Sebelumnya pekan lalu, kru kabin maskapai yang sama juga melakukan aksi mogok hanya saja lebih singkat yakni delapan jam. Namun protes tersebut telah membuat ratusan penerbangan batal dan merugikan ribuan penumpang. Terkait mogok 24 jam, Lufthansa mengatakan akan membatalkan dua pertiga dari total 1.800 penerbangannya pada Jumat.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement