Sabtu 08 Sep 2012 02:03 WIB

Hollande: Inggris-Prancis Setuju Percepatan Peralihan Suriah

Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Prancis Francois Hollande
Foto: www.acus.org
Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Prancis Francois Hollande

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Prancis dan Inggris sepakat tentang keperluan mempercepat peralihan dari pemerintah Presiden Bashar al-Assad di Suriah kepada pemerintah baru, kata Presiden Prancis Francois Hollande, beberapa waktu lalu, seperti dilansir AFP dan dipantau Antara, Jumat (7/9).

"David Cameron dan saya sepakat. Kita harus mempercepat peralihan politik dan membantu oposisi membentuk pemerintah," kata Hollande setelah berembuk dengan perdana menteri Inggris itu di London. "Kita mempunyai kewajiban untuk membantu oposisi Suriah dengan segala cara yang dapat kita lakukan," kata Hollande menambahkan dalam satu pernyataan bersama Cameron disebelahnya.

Presiden Prancis itu sedang menghadiri acara Paralympic Game di London, Kamis, serta pertemuan dengan Cameron mengenai masalah-masalah mulai dari Suriah sampai krisis zona euro sekarang. Inggris dan Prancis termasuk di antara negara-negara Barat memimpin seruan bagi Bashar mengundurkan diri dalam usaha mengakhiri konflik berdarah di Suriah, yag dimulai hampir 18 bulan lalu.

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement