Selasa 11 Sep 2012 19:16 WIB

Waduh, Dokter Palsu Ini Sudah Tangani Ribuan Pasien

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Dokter
Dokter

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Warga Tokyo dibuat heboh dengan terungkapnya identitas seorang dokter palsu di sebuah rumah sakit ternama. Dokter gadungan tersebut telah melayani ribuan pasien sebelum jati dirinya akhirnya terkuak.

Selama sekitar satu tahun bekerja di Takashimadaira Chuo General Hospital di Tokyo, si doktor palsu terlibat dalam perawatan 2.363 pasien. Ia pernah bertugas untuk memeriksa elektrocardiograms dan menjelaskan hasil pemeriksaan medical check-up kepada para pasien.

Identitas dokter palsu terkuak ketika seorang pasien mengontak pihak rumah sakit untuk mengeluhkan prosedur perawatannya. Setelah dicek, barulah diketahui bahwa si dokter palsu tidak memiliki lisensi dokter.Atas hal ini, pihak rumah sakit mengungkapkan permintaan maaf kepada seluruh pasien yang pernah dirawat oleh dokter palsu.

Pihak rumah sakit juga berjanji untuk mengecek kembali lisensi dari seluruh dokter yang ada."Kami akan memeriksa kembali dengan seksama lisensi seluruh dokter baik yang bekerja secara permanen maupun paruh waktu," demikian pernyataan pihak rumah sakit seperti dilansir AFP.

sumber : cbn news
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement