Ahad 16 Sep 2012 21:17 WIB

Wapres Cina Akhirnya Muncul ke Publik

Rep: Devi Anggraini Oktavika/ Red: Hafidz Muftisany
Wakil Presiden Cina, Xi Jinping absen secara misterius selama sepekan lebih
Foto: AP
Wakil Presiden Cina, Xi Jinping absen secara misterius selama sepekan lebih

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -Wakil Presiden Cina Xi Jinping muncul di depan publik pertama kalinya pada Sabtu (15/9). Setelah dua minggu menghilang dari publik, Xi mengunjungi Cina Agricultural University untuk kegiatan peringatan Hari Popularisasi Ilmu Nasional.

Gambar yang ditampilkan dalam berita malam televisi pemerintah itu menunjukkan Xi yang terlihat sehat,berbincang dengan siswa dan tertawa dengan anak-anak.

Sebuah sumber mengatakan punggung Xi terluka saat berenang awal bulan ini, serta bahwa ia mematuhi peraturan dokter untuk beristirahat dan menjalani fisioterapi. Seorang wartawan Reuters di universitas tersebut melihat seorang pria dengan rambut hitam mengenakan kemeja putih - yang dari kejauhan tampak seperti Xi - mendapatkan tepuk tangan meriah saat melangkah keluar dari bangunan tempat sebuah pameran digelar.

Ia mengangkat lengan ke atas dan ke bawah dua kali dengan sikap semangat.Penjelasan lengkap Xinhua menyebutkan, Xi melakukan inspeksi pameran jagung yang tahan terhadap kekeringan yang semakin parah. Ia juga berbicara tentang bagaimana melawan pemalsuan makanan, masalah abadi di tengah ekonomi terbesar kedua di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement