Senin 17 Sep 2012 07:01 WIB

Jerman Tolak Pastor Terry Jones

Terry Jones
Foto: blogs.orlandosentinel.com
Terry Jones

REPUBLIKA.CO.ID,  Pemerintah Jerman melarang pendeta Amerika Terry Jones memasuki negara itu di tengah meningkatnya protes terhadap film anti-Islam yang dibuat di Amerika Serikat.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Jerman mengatakan pada hari Ahad (16/9) bahwa kunjungan pastor Jones akan bertentangan dengan kepentingan untuk menjaga ketertiban umum.

Sayap kanan Jerman, Pro Deutschland, mengundang pendeta yang kerap menyerang dan menistakan Islam tersebut untuk menghadiri pemutaran film anti-Islam di Berlin.

Pendeta radikal dari Florida itu menjadi perhatian publik setelah ia membakar kitab suci al-Quran di depan umum, memicu demonstrasi besar-besaran di sejumlah negara. Jones juga mempromosikan film yang melecehkan Nabi Muhammad Saw dan menggambarkan Islam sebagai agama penindas.

Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich mengatakan ia tidak akan membiarkan kelompok ekstrimis menayangkan film itu di Jerman. Ditambahkannya, kelompok dan organisasi tersebut hanya ingin memprovokasi Muslim Jerman.

sumber : irib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement