Selasa 18 Sep 2012 14:05 WIB

Ratusan Napi Meksiko Kabur dari Penjara

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY - Sebanyak 130 lebih tahanan melarikan diri melalui satu terowongan dari penjara Meksiko di perbatasan dengan Amerika Serikat. Itu menjadi salah satu pelarian terbesar sepanjang sejarah Meksiko.

Homero Ramos, Jaksa Agung negara bagian Coahuila, mengatakan 132 tahanan di penjara Kota Piedras Negras telah melarikan diri melalui terowongan di sektor pertukangan. Mereka kemudian memotong kawat di sekitar kompleks tersebut.

''Sipir penjara yang korup mungkin telah membantu tahanan melarikan diri,'' kata Jorge Luis Morgan, Kepala Keamanan Masyarakat di Coahuila.

Pemerintah AS telah diberitahu untuk diminta membantu menangkap tahanan jika mereka berusaha menyeberangi perbatasan. Ramos menambahkan pemerintah negara bagian Coahuila menawarkan hadiah 200.000 peso (15.700 dolar AS) bagi orang yang memberi keterangan untuk setiap tahanan yang melarikan diri sehingga mereka bisa ditangkap kembali.

Komleks penjara Piedras Negras menampung sebanyak 734 tahanan. Terowongan yang digunakan tahanan untuk melarikan diri memiliki lebar 1,2 meter dan panjang tujuh meter.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement